Industrial Gathering “From Nature to sustainability business for human welfare”

Website Alumni SBM ITB ini dalam proses pemuktahiran data
August 30, 2018
Alumni Sharing Session bertema How Fintech solving Milineals Financial Problem 2018
October 19, 2018
Show all

Industrial Gathering “From Nature to sustainability business for human welfare”

Hari sabtu, tanggal 15 September 2018, banyak sekali orang yang berdatangan memasuki ruang Auditorium SBM ITB lt. 2 Jln Ganesha No. 10 Bandung. Ruangan  yang berkapasitas 200 orang hampir dipenuhi peserta yang datang untuk event yang bertema “From Nature to sustainability business for human welfare” Kegiatan ini  fasilitiator oleh team CIA (Career Industiral & alumni Relation) SBM ITB, mengundang dua Key Speaker  dari PT. Olam Indonesia dan PT Pragon Technologi & Innovation, dengan moderator dari dosen SBM ITB

Setiap perusahan di berikan kesempatan untuk memperkenalkan tentang perusahaan dan memberikan pandangan sesuai dengan tema yang diberikan.  Dalam hal in PT Olam Indonesia yang di wakli oleh Bapak Rachmad Hariotomo, SH memberikan penjelasan mengenai program perusahaan yang melibatkan petani, untuk memberikan nilai jual yang lebih banyak.

Sedangkan Bapak Salam Subakat sebagai Chief Marketing Officer (CMO) dari PT. Paragon Technology & Innovation, memberikan sudut pandang mengenai bagaimana mengoptimalkan diri dengan mind set entrepreneurship yang berpadangan jauh ke dapan untuk bisnis yang memiliki sustainability.

Ibu Melia Femiola, Phd dosen SBM ITB sebagai mediator dalam acara ini, kita memberikan pemaparan secara teoritis mengenai bagaimana mempersiapkan dan membangun bisnis yang berkelanjutan, agar sukses dalam memberikan dampak positif bagi kesejahteraan manusia di dunia.

Setelah selesai pemaparan dari tiga nara sumber dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Banyak sekali peserta sangat antusias, yang ingin menyampaikan pertanyaan kepada Key Speaker, lalu sesi terakhir diberikan kesempatan pada peserta untuk menyampaikan  inspirasi apa yang sudah diterima dalam acara yang diikuti. Dikarenakan keterbatasan waktu acara pun ditutup dengan pemberian Kenangan kepada Nara Sumber dari Pihak SBM ITB yang diwakili oleh Bapak Wawan Darmanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *